Sekilas Tentang CorelDRAW



Sekilas Tentang CorelDRAW

Sekilas Tentang CorelDRAW - Assalamu’alaikum... Selamat pagi, selamat berjumpa lagi dengan blog MJ Brigaseli. Sebenarnya sudah lama sekali saya tidak memposting di blog ini karena kesibukan di kampus yang tidak bisa di tinggalkan, dan juga salah satunya sibuk membuat logo, vector, WPAP, dan sebagainya lewat program CorelDRAW. Ya begitu, ceritanya lagi asik dengan hobi baru  ngevector, khususnya vector kartun. Bahkan sempat dibuat jasa bikin vector  dan alhamdulillah bisa dapat uang  dari situ. Lumayan buat jajan, hehehe. Juga ada kepuasan tersendiri ketika sudah menyelesaikan satu gambar.

Sejarah CorelDRAW
CorelDRAW merupakan suatu program aplikasi grafis berbasis vektor yang memungkinkan seseorang membuat sebuah karya seni profesional, mulai dari yang simpel seperti logo sederhana hingga ilustrasi teknis yang rumit atau kompleks dengan pemrosesan visual.
CorelDRAW pertama kali dibuat pada tahun 1987, Corel Corporation mempekerjakan teknisi software Michel Bouillon dan Pat Beirne untuk mengembangkan program ilustrasi dasar vector untuk disatukan dengan sistem desktop publishing mereka. Mulanya program CorelDRAW dirilis pada tahun 1989, CorelDRAW 1.x dan 2.x berjalan pada Windows. CorelDRAW 3.0 rilis bersamaan dengan microsoft windows 3.1. Fakta yang terdapat dalam true type pada windows 3.1 merubah CorelDRAW benar-benar menjadi sebuah program ilustrasi yang dapat menggunakan Sitem instalasi lainnya tanpa rekomendasi aplikasi pihak ketiga
            Nah, saya sendiri memakai CorelDRAW x4 sebagai senjata utama saya untuk membuat vector, hehehe. Dan hasilnya bisa dilihat di bawah. Masih awam sih, belum bisa seperti mastah-mastah CorelDRAW  yang lain.
MJ Brigaseli Art’s










Baca juga: Rasa Simpati Atau Kasihan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas Tentang CorelDRAW"

Posting Komentar