Hasil Rekapitulasi KPU di Pilkada Indramayu

Hasil Rekapitulasi KPU di Pilkada Indramayu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indramayu telah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2020, Selasa (15/12). Rapat Pleno tersebut merupakan rangkaian penghitungan suara dari seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu yang berjumlah 31 Kecamatan.

Dari proses itu, pasangan nomor urut 4 Nina Agustina - Lucky Hakim unggul dari tiga pasangan calon lainnya.

Pasangan calon dari anak mantan Kapolri Da’i Bachtiar dan artis itu memperoleh 313.768 suara. Hasil perolehan itu mengungguli paslon nomor urut 3 Daniel Mutaqien - Taufik Hidayat yang memperoleh 243.151 suara.

Kemudian paslon nomor urut 1 Muhammad Sholihin - Ratnawati memperoleh 223.247 suara. Di posisi terakhir paslon nomor urut 2 Toto Sucartono - Deis Handika memperoleh 73.494 suara.

Sementara itu jumlah suara sah dalam penghitungan suara tingkat Kabupaten Indramayu berjumlah 853.660 dan suara tidak sah berjumlah 16.865. Pengguna hak pilih (suara sah dan tidak sah) berjumlah 870.525.

Pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Indramayu 2020 berjumlah 1.302.788. Daftar Pemilih Tetap dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) berjumlah 1.315.150.

Hasil ini menunjukkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Indramayu dalam Pilkada Indramayu 2020 ini sekitar 66,82%.

Kegiatan rapat pleno sendiri dilaksanakan di aula KPU Kabupaten Indramayu yang dihadiri Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, saksi dari keempat paslon, dan PPK se-Kabupaten Indramayu.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu menjelaskan, setelah dibuat berita acara rekapitulasi, pihaknya memberikan waktu 3x24 jam kepada setiap paslon untuk menyampaikan masa sanggah. Jika sampai batas waktu ditentukan tidak ada sanggahan, KPU akan melanjutkan ke tahap penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Seperti yang kita ketahui, paslon nomor urut 1 Muhammad Sholihin - Ratnawati diusung oleh PKB, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Paslon nomor urut 2 Toto Sucartono - Deis Handika dari jalur perseorangan.

Paslon nomor urut 3 Daniel Mutaqien - Taufik Hidayat diusung oleh Partai Golkar.

Paslon nomor urut 4 Nina Agustina - Lucky Hakim diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, dan Partai Nasdem.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Rekapitulasi KPU di Pilkada Indramayu"

Posting Komentar