Aneka Lomba 17 Agustus



Aneka Lomba 17 Agustus - Assalamualaikum, selamat pagi menjelang siang. Selamat berjumpa lagi dengan blog MJ Brigaseli. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai lomba-lomba apa saja yang ada di acara 17 Agustusan.

Perlombaan ini biasanya dibagi menjadi beberapa kategori, untuk anak-anak, remaja, bapak-bapak, dan ibu-ibu, yang diselenggarakan tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus.

Aneka lomba apa saja yang biasa dijadikan perlombaan saat 17 Agustusan? Baik langsung saja kita lihat ke bawah.
1.      Lomba Makan Kerupuk
Lomba makan kerupuk adalah lomba yang wajib ada dalam setiap lomba 17 Agustus. Karena lomba ini cukup mudah dan simpel, namun membawa kelucuan tersendiri bagi yang menontonnya. Aturannya sederhana, siapa yang cepat duluan memakan kerupuk sampai habis, dia yang menang. Tips untuk dapat memenangkan lomba ini? Usahakan perut kita dalam keadaan lapar sebelum ikut lomba makan kerupuk ini.


2.      Lomba Balap Karung
Lomba balap karung juga merupakan lomba klasik yang masih eksis sampai sekarang. Aturannya sederhana, siapa yang cepat sampai garis finish, dia yang menang. Tapi awas jangan asal cepat, harus punya ritme juga biar tidak sampai jatuh. Anda cepat? Bisa mencoba lomba balap karung ini.


3.      Lomba Memecahkan Balon Berisi Air
Lomba memecahkan balon berisi air ini membutuhkan insting atau naluri yang tepat dari tiap peserta lomba. Jangan sampai salah pukul orang atau peserta lain, bisa bahaya. Ya, karena matanya ditutup dengan kain gelap sehingga tidak bisa melihat. Aturannya sederhana, siapa yang cepat memukul dan memecahkan balon berisi airnya, dia yang menang. Terkadang tidak harus balon, bisa juga diganti dengan kendi atau plastik.


4.      Lomba Balap Kelereng
Lomba balap kelereng membutuhkan kesabaran ekstra karena tingkat kesulitan terdapat pada menyeimbangkan posisi kelereng agar tidak jatuh dari sendok pada saat berjalan menuju garis finish. Aturannya sederhana, siapa yang cepat sampai garis finish tanpa menjatuhkan kelereng, dia yang menang. Tips agar Anda menang lomba ini? Gigit sendok yang berisi kelereng di pinggir mulut Anda.


5.      Lomba Memindahkan Karet Dengan Sedotan
Lomba memindahkan karet dengan sedotan merupakan lomba yang cukup mudah untuk melakukannya. Biasanya lomba ini dilakukan per tim. Aturannya sederhana, siapa yang cepat memindahkan beberapa karet dengan sedotan ke teman timnya, dia yang menang.


6.      Lomba Memasukkan Paku Ke Dalam Botol
Lomba memasukkan paku ke dalam botol merupakan lomba yang cukup sulit karena membutuhkan kesabaran ekstra. Hal ini dikarenakan posisi memasukkannya cukup sulit dengan melalui benang yang digantung di belakang perut peserta lomba. Terkadang paku bisa diganti dengan pulpen atau pensil. 


7.      Lomba Gigit Koin
Lomba gigit koin merupakan lomba yang paling ditunggu-tunggu peserta karena peserta bisa dapat uang koin gratis ketika berhasil menggigit koin yang ditancapkan ke kelapa muda maupun buah semangka, namun media tersebut biasanya terlebih dahulu dilumuri dengan cokelat, kopi bubuk, oli, dan minyak sayur.


8.      Lomba Tarik Tambang
Lomba tarik tambang membutuhkan tim yang terdiri dari 4-5 orang, yang punya tenaga besar dan kuat. Karena tips untuk memenangkan lomba ini adalah dengan menempatkan anggota grup yang memiliki tenaga paling besar atau yang paling gendut di bagian depan. Dialah kunci yang akan menahan dan menarik lawan di lomba ini.


9.      Lomba Perang Bantal
Lomba perang bantal merupakan lomba yang paling sulit dimenangkan karena lomba ini membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan yang ekstra agar tidak terjatuh ke air karena lomba ini diadakan di atas air. Setiap peserta dimodali satu bantal atau guling yang telah dibasahi terlebih dahulu.


10.  Lomba Joged Balon
Lomba joged balon merupakan salah satu lomba terlucu, karena sifat balon yang licin menjadikannya tidak mudah untuk diapit. Lomba ini membutuhkan tim atau partner. Siapa yang masih bertahan dengan tidak menjatuhkan balon sampai musik atau waktu yang ditentukan habis, mereka yang menang.


11.  Lomba Panjat Pinang
Lomba panjat pinang masih mencatat rekor sebagai lomba yang tersulit di gelaran 17 agustusan. Mengapa? Karena setiap pinang yang akan digunakan untuk lomba telah dilumuri terlebih dahulu dengan oli atau minyak goreng. Selain itu hal yang paling sulit juga dari ketinggian pinangnya sendiri. Lomba ini membutuhkan tim yang terdiri dari 3-4 orang. Lomba ini memang sulit, tapi jika tim Anda berhasil sampai di atas, maka semua hadiah yang digantung bisa jadi milik tim Anda.


12.  Lomba Sepakbola Menggunakan Daster atau Sarung
Lomba sepakbola menggunakan daster merupakan salah satu lomba terlucu karena jangankan mencetak gol, untuk menendang saja pemain akan merasa kesulitan.


13.  Lomba Balapan Bakiak
Lomba balapan bakiak merupakan salah satu lomba yang cukup sulit. Karena lomba ini membutuhkan kekompakkan agar bisa berjalan bersama dengan ritme yang ditentukan.
Aturannya sederhana, siapa yang cepat sampai garis finish, dia yang menang. 


Nah itulah tadi beberapa lomba dari sekian banyak lomba yang biasa diadakan pada hari kemerdekaan RI. Penulis mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 tahun. Merdeka!!!
Wassalamualaikum.

Dari berbagai sumber.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneka Lomba 17 Agustus"

Posting Komentar