ASUS Vivobook 14 (A416) Performa Menawan Bisa Diandalkan

ASUS Vivobook 14 (A416) Performa Menawan Bisa Diandalkan

Tahun boleh berganti, namun pandemi masih terus terjadi. Pergantian tahun 2020 ke 2021 masih harus dijalani bersama pandemi. Wabah virus corona masih belum selesai sampai saat ini sehingga para pelajar masih harus belajar dari rumah. Para pekerja pun sebagian masih harus bekerja dari rumah atau Work From Home. Kondisi ini tentunya membutuhkan perangkat yang bisa mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah.

Melihat situasi tersebut, ASUS memperkenalkan VivoBook 14 (A416), sebuah laptop serba bisa yang bisa digunakan oleh semua kalangan. Dengan tagline “Easy Portability, Effortless Productivity” ASUS VivoBook 14 (A416) diklaim salah satu laptop all-round paling ringkas di dunia. Ditenagai prosesor hingga 10th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, serta hadir dengan Office Pre-Installed.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, mengatakan bahwa sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, ASUS berkomitmen selalu menghadirkan perangkat dengan kualitas tinggi sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman penggunaan terbaik. VivoBook 14 (A416) merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam menghadirkan laptop berkualitas tinggi untuk semua kalangan. Didukung oleh berbagai teknologi serta fitur terkini, VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang selalu dapat diandalkan oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun.

ASUS VivoBook 14 (A416) selain memiliki fitur dan teknologi terkini, juga tampil dengan beragam konfigurasi spesifikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan berbagai kalangan penggunanya. Untuk kebutuhan bekerja atau bermain, VivoBook 14 (A416) merupakan laptop yang memberikan kinerja dan visual imersif.

Untuk mengenal lebih dekat seperti apa ASUS VivoBook 14 (A416), berikut penjelasannya:

Desain Simpel dan Ringkas

ASUS VivoBook 14 (A416) hadir dengan dua jenis warna yaitu Transparent Silver dan Slate Grey. Memiliki ukuran panjang 32.54 cm, lebar 21.60 cm, dan ketebalannya 1.99 cm serta beratnya hanya 1,6 kg membuat laptop modern dengan konsep mobilitas tinggi ini tetap mudah untuk dibawa bepergian. ASUS juga bahkan menyediakan charger yang sangat ringkas dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Kita pun akan bertanya mengapa ASUS VivoBook 14 (A416) bisa memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 14 inci pada umumnya? Itu karena teknologi NanoEdge Display. Teknologi ekslusif dari ASUS yang memungkinkan bezel layar pada VivoBook 14 (A416) dapat tampil sangat tipis, sehingga laptop ini dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 82%.

Selain bodinya yang simple dan ringkas, ASUS VivoBook 14 (A416) juga mempunyai layar berukuran 14 inci dengan resolusi hingga Full HD. Layar tersebut sangat cocok digunakan baik untuk bekerja maupun untuk menikmati konten multimedia karena sudah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) dan juga memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

Praktis dan Ergonomis

ASUS VivoBook 14 (A416) dibuat sebagai laptop modern dan mempunyai mobilitas tinggi. Untuk itulah VivoBook 14 (A416) dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas. Pada sisi kanan terdapat 2 buah lubang USB 2.0 Type-A, 1 lubang 3.5mm Combo Audio Jack, dan Micro SD card reader.

Pada sisi kiri terdapat DC in untuk mengisi daya, 1 lubang USB 3.2 Gen 1 Type-C, lubang speaker audio, 1 lubang HDMI 1.4, dan 1 lubang USB 3.2 Gen 1 Type-A.

Ketika dibuka, ASUS VivoBook 14 (A416) dibekali dengan keyboard full size yang sudah dilengkapi backlit, sehingga membuat laptop ini tetap dapat digunakan meski dalam kondisi gelap sekalipun. Keyboard VivoBook 14 (A416) didesain secara ergonomis dan lebih kokoh. Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel berjarak 1,4mm yang sangat nyaman untuk mengetik.

Berbicara soal keyboard yang nyaman, beberapa varian ASUS VivoBook 14 (A416) juga sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang terletak di touchpad. Fitur ini memungkinkan pengguna VivoBook 14 (A416) bisa masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password. Hal ini membantu kita yang terkadang lupa password

Masih di area touchpad, selain terdapat fingerprint, pada bagian ini juga terdapat Number Pad yang bisa menyala untuk memudahkan kita mengetik angka walau dalam kondisi gelap sekalipun. Sebuah fitur yang sangat menarik bagi kita yang selalu belajar atau bekerja dengan menggunakan laptop.

Selain keyboard yang ergonomis dan bisa menyala, touchpad yang mempunyai fingerprint dan number pad, kita juga akan melihat satu kamera atau webcam berjenis VGA pada ASUS VivoBook 14 (A416) ini. Tentunya hal ini wajib ada guna mendukung belajar atau bekerja dari rumah, sehingga kita bisa bertatap muka dengan teman, guru, dosen, ataupun atasan. Sangat mendukung kegiatan sekali di saat pandemi seperti ini. 

Pengguna ASUS VivoBook 14 (A416) tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office karena laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed. Jadi kita tidak perlu susah-susah mengeluarkan biaya sekitar 1,8 jutaan, atau menginstal Microsoft Office bajakan yang tentunya nanti bisa ada kendala.

Seperti yang kita tahu, Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur office terkini, kita juga bisa terus meng-update Microsoft Office Home & Student 2019 sehingga kita bisa terbebas dari berbagai ancaman celah keamanan dan malware

ASUS VivoBook 14 (A416) sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur konektivitas mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack. Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur dari sisi konektivitas nirkabel, seperti WiFi 5 (802.11ac) untuk terhubung dengan jaringan internet dan Bluetooth 4.1 sehingga kita dapat menghubungkan laptop dan smartphone kita dalam mentransfer data dengan lebih mudah.

Kita tidak perlu khawatir laptop kita akan rusak ketika membawanya di tas dan terguncang, karena ASUS VivoBook 14 (A416) memiliki konstruksi yang tangguh. Berbagai bagian pada laptop ini, seperti pada chasis utama dan rangka layar, terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodinya. ASUS juga memberikan perlindungan ekstra untuk HDD di VivoBook 14 (A416) bernama E-A-R HDD Protection. Perlindungan tersebut bisa menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.

Kencang dan Gesit

ASUS VivoBook 14 (A416) bisa diandalkan untuk berbagai kegiatan sehari-hari seperti belajar, bekerja, berselancar di internet, atau menikmati konten multimedia. Itu karena VivoBook 14 (A416) ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini. Varian tertingginya yaitu prosesor intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz.

Untuk kita yang membutuhkan performa grafis ekstra, beberapa varian ASUS VivoBook 14 (A416) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330. Dengan adanya NVIDIA GeForce MX330 memungkinkan VivoBook 14 (A416) bisa menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game kasual.

Sesuai targetnya memenuhi kebutuhan semua kalangan, ASUS VivoBook 14 (A416) hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam, termasuk pada jenis media penyimpanan data serta memori. VivoBook 14 (A416) sudah menggunakan memori DDR4 yang merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 12GB. Sementara untuk penyimpanannya mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 PCIe. Tergantung konfigurasinya, kita bisa menyematkan SSD dan HDD ke dalam laptop ini.

Mudah dengan MyASUS

Berbagai kelebihan yang ditawarkan ASUS VivoBook 14 (A416) sepertinya belum cukup sampai di sini. Kelebihan yang lain adalah hadirnya MyASUS, sebuah aplikasi bawaan yang merupakan pusat kontrol untuk laptop ini. Melalui MyAsus, kita bisa memantau status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting. MyASUS juga menyediakan fasilitas agar penggunanya dapat memindai sistem laptop, menemukan masalah, dan memperbaikinya secara otomatis. MyASUS juga bisa memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Selain itu yang paling menarik dari MyASUS adalah fitur bernama Link to MyASUS. Fitur ini memungkinkan pengguna ASUS VivoBook 14 (A416) untuk menghubungkan smartphone-nya dengan laptop agar bisa beraktivitas lebih produktif. Link to MyASUS memiliki beberapa fungsi mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Link to MyASUS bahkan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone.

Semua performa ASUS VivoBook 14 (A416) yang menawan ini didukung juga dengan baterai 37WHrs, 2S1P, 2 cell Li-ion. Baterai ini bisa bertahan sekitar 8 jam. Dalam sekali charging butuh waktu 30 menit dari 10%-50%, sementara itu dari 10%-100% butuh waktu 120 menit. Berikut ini spesifikasi dari beberapa varian ASUS VivoBook 14 (A416):

Dengan harga mulai 4 jutaan, kita bisa mendapatkan ASUS VivoBook 14 (A416) dengan performa yang menawan, punya banyak kelebihan, dan tentunya bisa diandalkan untuk semua kalangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASUS Vivobook 14 (A416) Performa Menawan Bisa Diandalkan"

Posting Komentar