Logo dan Tema HUT ke-76 Republik Indonesia

Logo dan Tema HUT ke-76 Republik Indonesia

Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. HUT ke-76 Republik Indonesia merupakan peristiwa penting saat Presiden Pertama RI Soekarno membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta Pusat.

Pada peringatan HUT ke-76 RI tahun ini mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Logo resmi peringatan HUT ke-76 RI divisualisasikan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19, sehingga ada panduan khusus dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Logo dan tema HUT ke-76 RI ini telah diunggah di situs resmi Kemensetneg pada 17 Juni 2021. Logo dan tema HUT RI ke-76 RI beserta panduan penggunaanya ini dapat diunduh pada tautan resmi yang disediakan oleh kemensetneg.

Logo HUT ke-76 RI merupakan visualisasi dari tema yang diusung tahun ini. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depanyang lebih baik.

Secara garis besar ada empat makna yang diusung dalam logo HUT ke-76 RI, yaitu: Stabilitas dan pembangunan (diwakili oleh desain angka ‘7’), Gerak dan Pertumbuhan (diwakili oleh desain angka ‘6’), Ruang kebersamaan (diwakili oleh desain jajar genjang di angka ‘7’ dan jajar genjang sama kaki di angka ‘6’, Persatuan dan harapan (diwakili oleh desain lingkaran pada angka ‘6’).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo dan Tema HUT ke-76 Republik Indonesia"

Posting Komentar