Sejarah Desa Sleman Lor



Sejarah Desa Sleman Lor – Desa Sleman Lor adalah salah satu desa yang ada pada wilayah Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Merupakan bagian dari Desa Sleman (desa induk) yang sudah ada sebelum zaman kemerdekaan dan merupakan bagian dari kerajaan Cirebon.

Desa Sleman Lor merupakan desa hasil pemekaran wilayah yang berasal dari desa induknya yaitu Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Desa Sleman Lor terbentuk pada tanggal 30 September 1981 melalui keputusan Bupati Indramayu Nomor: 8/Pem.002.3.1/sk/81, tanggal 30 September 1981 yang menetapkan Desa Sleman dimekarkan menjadi 2 (dua) yaitu Desa Sleman dan Desa Sleman Lor. Nama Sleman Lor pada desa hasil pemekaran menunjuk pada letak arah lokasi kewilayahan, yaitu desa yang terletak di sebelah utara Desa Sleman (desa induknya).

Desa Sleman Lor terdiri dari tiga dusun yang melingkupi 3 Rukun Warga dan 18 Rukun Tetangga. Masyarakat Desa Sleman Lor termasuk masyarakat agamis dan taat menjalankan syariat Islam. Tingkat kesadaran pendidikan di Desa Sleman Lor juga tergolong cukup tinggi, baik itu pendidikan formal maupun nonformal.

Desa Sleman Lor adalah desa baru hasil pemekaran yang masih terus menata diri. Usia 36 tahun adalah terolong pada usia muda yang penuh semangat. Hasil pembangunan yang dirasakan tidak lepas juga dari jasa-jasa kuwu terdahulu, di antaranya sebagai berikut.
1.      Pjs Kuwu Sanyo               tahun 1981 s.d. 1984
2.      Kuwu Akmad                   tahun 1984 s.d. 1994
3.      Kuwu Mohamad Toha      tahun 1994 s.d. 2002
4.      Kuwu Sugiyono                tahun 2002 s.d. 2012
5.      Kuwu Dukis Suhiro          tahun 2012 s.d. sekarang

Sumber: Pemerintah Kecamatan Sliyeg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Desa Sleman Lor"

Posting Komentar