Sinopsis Novel Biarkan Aku Jadi Milik-Mu Karya Gol A. Gong

 


Sinopsis Novel Biarkan Aku Jadi Milik-Mu Karya Gol A. Gong - Selamat siang, selamat berjumpa lagi dengan blog MJ Brigaseli. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sinopsis novel Biarkan Aku Jadi Milik-Mu karya Gol A. Gong yang diterbitkan oleh Mizan pada tahun 2001.

Novel ini merupakan bagian kedua dari trilogi karya Gol A. Gong. Buku pertama berjudul  Pada-Mu aku bersimpuh dan buku ketiga berjudul tempatku disisi-Mu.

Novel ini menceritakan tentang kemelut yang dihadapi Hakim. Hakim menyimpan rahasia ketika berada di Kairo yaitu dia telah memiliki istri dan anak. Istrinya bernama Namlok Sarachipat, seorang warga negara Thailand. Sedangkan anaknya bernama Siti Aisyah. Rahasia itu semakin tertutup ketika ayahnya, Pak Budiman, meninggal dunia dan meninggalkan wasiat kepada Hakim bahwa dia harus menikahi Anah, seorang dokter.

Berdasarkan wasiat ayahnya, akhirnya Hakim pun dengan terpaksa menikahi Anah. Namun sejak hari pertama setelah ijab qabul, Hakim belum pernah menjamah Anah. Sampai pada akhirnya Hakim mengajak Anah menemui Namlok istrinya dan Aisyah anaknya. Walaupun sempat bersitegang, tetapi pada akhirnya dengan kebijaksanaan Anah mereka pun menerima keadaan dan mengajak Namlok dan Aisyah untuk berkumpul bersama di Indonesia.

Belum lama sampai di rumahnya, Hakim dihajar oleh adiknya, Basir, yang sudah mengetahui rahasia Hakim sampai akhirnya nyawa Hakim tidak terselamatkan. Karena kesedihan yang berturut-turut membuat Namlok memutuskan untuk pulang kembali ke Bangkok, Thailand. Sementara itu pembagian laba perusahaan yang merupakan warisan dikirim ke rekening Namlok untuk masa depan Aisyah.

Setelah masa iddah Anah selesai, walaupun sebenarnya tidak perlu karena Anah masih perawan, akhirnya Basir melamar Anah, yang dulu jadi pacarnya, sebelum ayahnya berwasiat kepada Hakim untuk menikahi Anah. Akhirnya Anah pun menerima lamaran Basir.

Itulah tadi sinopsis novel Biarkan Aku Jadi Milik-Mu karya Gol A. Gong. Semoga bisa bermanfaat dan menghibur pembaca semuanya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Novel Biarkan Aku Jadi Milik-Mu Karya Gol A. Gong"

Posting Komentar