Sinopsis Novel Semau Gue Karya Eddy D. Iskandar



Sinopsis Novel Semau Gue Karya Eddy D. Iskandar - Selamat malam, selamat berjumpa lagi dengan blog MJ Brigaseli. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sinopsis novel Semau Gue karya Eddy D. Iskandar yang diterbitkan pertama kali oleh Gagas Media pada tahun 1987.

Novel ini bercerita dengan latar belakang sebuah keluarga. Ada perbedaan kasih sayang yang dialami tokoh utama, yakni Andi, seorang lelaki yang menyayangi orang di sekelilingnya. Ia begitu patuh dan tergolong anak yang penurut dan pandai. Dibandingkan dengan Citra, kakaknya yang duduk di kelas 3 SMA. Ia memiliki watak yang bertentangan. Citra glamor, suka berhura-hura dan ngibulin orang tua. Ia sok arbitrary alias semau gue menjalani kehidupannya.

Permasalahan yang timbul dimulai ketika Citra mengelabui orang tuanya. Ia bilang, hendak pergi ke tempat kesenian untuk belajar. Tapi Andi tahu, yang mengantar adalah pacar Citra. Mereka bukan hendak pergi latihan seni, melainkan pacaran. Namun Citra mengelak akan hal ini. Ia mengadu kepada bu Gunawan bahwa Andi telah menuduhnya yang bukan-bukan. Tak ada bukti konkrit yang bisa membuktikan bahwa ucapan Andi benar.

Suatu ketika Andi menguntit Citra saat pergi, lagi-lagi dengan dalih belajar kesenian. Orang tua Citra memang menyukai seni. mereka selalu memberikan kebebasan kepada Citra untuk bepergian dengan siapapun, asal dengan dalih ini. Begitu sampai di depan villa, Andi menemukan Citra sedang dipangku kekasihnya. Andi menghajar lelaki itu.

Citra marah kepada Andi. Pacarnya tak terima diperlakukan seperti itu. mereka putus. Citra pun berganti pacar. Andi masih tidak suka. Kekasih Citra itu ternyata menyukai Nina, temannya.

Ujian kenaikan berlalu. Andi mendapatkan nilai yang lebih baik ketimbang Citra. Citra tidak lulus di tahun terakhirnya. Ia minta pindah sekolah. Terjadilah konflik antara kedua orang tuanya. Bu Gunawan dituding sebagai ibu yang mudah terpengaruh bujuk rayu anak gadisnya. Sedang pak Gunawan tak bisa berbuat apa-apa dalam menyelesaikan pertentangan antar keluarga. Ia hanya bisa menengahi permasalahan saja.

Intinya, mereka terlalu memanjakan Citra. Pertengkaran mulut itu membuat pengungkapan yang seharusnya mereka rahasiakan. Andi bukan anak kandung mereka.

Andi kabur. Ia jadi seorang kondektur. Pak Gunawan pontang-panting mencarinya. Ia stres dan sakit. Citra tambah senang berkeluyuran dengan kekasihnya. Akhirnya Citra hamil. Bu Gunawan tidak bisa mengelak lagi kalau selama ini yang dikatakan Andi benar.

Ketika Andi pulang untuk mengambil ijazah, barang yang dicarinya sudah tidak ada. Nina mengambilnya dengan bantuan Bambang. Mereka bertiga sepakat mengadakan pertemuan dan mencari Andi. Andi pun ditemukan.

Tiba di rumah keadaan sudah tenang. Citra insyaf. Kedua orang tuanya memutuskan Andi untuk mengawini Citra. Citra merasa bersalah dan tak enak melakukan hal ini. Ia datangi Jack, lelaki yang telah menghamilinya. Jack mengelak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Citra membunuhnya. Akhirnya Citra dipenjara ketika semuanya telah berkumpul kembali.

Itulah tadi sinopsis novel Semau Gue karya Eddy D. Iskandar. Semoga bisa bermanfaat dan menghibur pembaca semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Novel Semau Gue Karya Eddy D. Iskandar"

Posting Komentar